Selasa, 10 Februari 2015

pabrik Grassblock Taman / Paving konblock Lubang


Grass Block atau ada pula kalangan yang menyebutnya sebagai Paving Block Grass,  adalah suatu kelompok khusus dari Paving Block yang mana memiliki ciri khas adanya lubang-lubang sebagai ruang untuk bertumbuhnya rumput.

Banyaknya lubang bervariasi, mulai dari 2, 5 ataupun 8 lubang. Begitu pula besaran diameter lubangnya sendiri berbeda-beda, untuk ketiga kelompok utama tersebut. Sebagai contoh, grass block lubang 5 (lubang lima) memiliki lubang lebih besar daripada grass block lubang 8 (delapan).

Beberapa keuntungan memakai Grass Block atau paving berumput adalah:
1. Paving berumput mengurangi aliran air ke selokan dan menambah resapan air tanah.
2. Rumput bisa membantu mengurangi polusi gas, tetesan minyak bahkan karat.
3. Menambah estetika dan bisa dibuat pola yang menarik.

Sama halnya seperti Paving Block pada umumnya, bahwa Grass Block juga memiliki pilihan ketebalan, yang umumnya digunakan adalah 6 dan 8 cm.

Walaupun berasal dari kelompok Paving Block, namun patut diingat bahwa kekuatan Grass Block, tidaklah sekuat Paving Block solid. Karena penampangnya tersebut yang memiliki lubang, sehingga kisi-kisi beton di sisi lubang grass block cukup rawan patah.

Oleh karena hal ini, maka grass block tidak cocok digunakan untuk dilalui kendaraan berat (seperti truk engkel, ke atas). Grass block hanya digunakan untuk taman, jalan setapak pedestrian, area parkir motor, atau maksimal adalah untuk keperluan area parkir mobil kecil.


Klasifikasi Grass Block

1. Grassblock 6cm, dimensi : 30x45cm
2. Grassblock 8cm, dimensi : 30x45cm

Info Hub
Rudi Hartono
Tlp : 087718896034
Hp  : 087718896034
WA : 081290791494
E-mail : pd_teguhkarya@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar